Pengaduan Nasabah

Pelayanan & Penyelesaian Pengaduan Nasabah

Divisi Compliance dan Legal
Nasabah dapat menghubungi Customer Care (Divisi Compliance dan Legal) terkait dengan pelayanan pengaduan (meminta informasi terkait dengan prosedur penanganan pengaduan) melalui :

Hotline    :  021-5761 449
Email       :  compliance@abicommodity.co.id
Website  :  www.abicommodity.co.id

Atau, nasabah dapat melakukan secara online dengan cara :

    1. Melakukan pengaduan sendiri dengan mengakses alamat website Pengaduan Online : www.pengaduan.bappebti.go.id
    2. Datang Langsung Ke Pialang / Bappebti / Bursa :
      2.a. Pialang / Bappebti / Bursa mengarahkan nasabah untuk menginput Permohonan pengaduan di aplikasi pengaduan di pengaduan.bappebti.go.id ; atau
      2.b. Pialang membantu Nasabah dalam menginput pengaduan di aplikasi pengaduan di pengaduan.bappebti.go.id/internal, atau
    3. Mengirimkan Surat dan / atau Email ke Pialang ; Pialang melakukan penginputan data permohonan pengaduan ke dalam aplikasi di pengaduan.bappebti.go.id/internal.

Selain mengisi data pengaduan, Nasabah wajib melengkapi pengaduan dengan dokumen paling sedikit :

    1. Softcopy kronologis atau uraian Pengaduan ;
    2. Scan Identitas Nasabah ;
    3. Scan Surat kuasa, dan scan Kartu Identitas apabila pengaduan dilakukan oleh kuasanya ;
    4. Scan Perjanjian amanat ;
    5. Scan Laporan Harian Transaksi ; dan
    6. Scan Bukti Transfer Dana.