Pelayanan & Penyelesaian Pengaduan Nasabah
Divisi Compliance dan Legal
Nasabah dapat menghubungi Customer Care (Divisi Compliance dan Legal) terkait dengan pelayanan pengaduan (meminta informasi terkait dengan prosedur penanganan pengaduan) melalui :
Hotline : 021-5761 449
Email : compliance@abicommodity.co.id
Website : www.abicommodity.co.id
Atau, nasabah dapat melakukan secara online dengan cara :
-
- Melakukan pengaduan sendiri dengan mengakses alamat website Pengaduan Online : www.pengaduan.bappebti.go.id
- Datang Langsung Ke Pialang / Bappebti / Bursa :
2.a. Pialang / Bappebti / Bursa mengarahkan nasabah untuk menginput Permohonan pengaduan di aplikasi pengaduan di pengaduan.bappebti.go.id ; atau
2.b. Pialang membantu Nasabah dalam menginput pengaduan di aplikasi pengaduan di pengaduan.bappebti.go.id/internal, atau - Mengirimkan Surat dan / atau Email ke Pialang ; Pialang melakukan penginputan data permohonan pengaduan ke dalam aplikasi di pengaduan.bappebti.go.id/internal.
Selain mengisi data pengaduan, Nasabah wajib melengkapi pengaduan dengan dokumen paling sedikit :
-
- Softcopy kronologis atau uraian Pengaduan ;
- Scan Identitas Nasabah ;
- Scan Surat kuasa, dan scan Kartu Identitas apabila pengaduan dilakukan oleh kuasanya ;
- Scan Perjanjian amanat ;
- Scan Laporan Harian Transaksi ; dan
- Scan Bukti Transfer Dana.